Menu Close

Selain Matovit, Sumber Rahasia Mata Sehat Lainnya

matavoit menjaga kesehatan mata

Menjaga diet yang seimbang dan sehat merupakan kunci dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, ditambah dengan konsumsi Matovit, Anda bisa membantu mengurangi risiko mengembangkan kondisi mata tertentu. Kondisi mata yang serius bisa dihindari apabila Anda mengonsumsi makanan yang mengandung beragam vitamin, nutrisi, dan mineral, yang dikenal dengan sebutan antioksidan. Adapun beberapa kondisi mata yang bisa Anda hindari dengan diet yang sehat di antaranya adalah katarak, degenerasi makula yang berhubungan dengan usia, glaucoma, mata kering, dan penglihatan malam yang buruk. Antioksidan dapat mengusir oksidan yang dapat memengaruhi kesehatan tubuh dalam cara negatif. Mata membutuhkan antioksidan agar tetap sehat. Antioksidan tersebut adalah lutein, vitamin A, C, dan E, zeaxanthine, beta-carotene, asam lemak omega-3, dan juga zinc. 

Diet yang sehat dan seimbang berarti Anda harus memasukkan berbagai jenis makanan seperti protein, dairy, buah, dan sayuran. Selain ditambah dengan suplemen seperti Matovit, Anda juga perlu mengurangi konsumsi makanan olahan tidak sehat yang mengandung lemak jenuh, atau tinggi kandungan gula. Adapun beberapa makanan yang baik bagi kesehatan mata Anda di antaranya adalah:

  • Ikan. Khususnya salmon, ikan merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi apabila Anda ingin memiliki mata yang sehat. Salmon dan ikan lain mengandung asam lemak omega-3, yang mana merupakan lemak sehat. Asam lemak omega-3 bermanfaat bagi perkembangan visual dan kesehatan retina di belakang mata. Asam lemak ini juga dapat membantu mencegah mata kering. 
  • Telur. Telur adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk mata yang lebih sehat. Kuning telur mengandung zeaxanthin, lutein, vitamin A, dan juga zinc, yang mana sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A akan melindungi kornea. Kornea adalah permukaan mata. Lutein akan menurunkan risiko menderita kondisi mata serius seperti degenerasi makula yang dihubungkan dengan usia dan katarak. Zinc juga berkontribusi terhadap kesehatan retina. Retina adalah bagian belakang mata. Zinc juga akan membantu mata dapat melihat dengan baik di malam hari. 
  • Almond. Almond baik untuk kesehatan mata. Almond mengandung vitamin E. Vitamin ini dapat menjaga dari molekul tidka stabil yang dapat menyerang jaringan sehat. Konsumsi vitamin E dengan teratur juga dapat membantu mencegah degenerasi makula yang dihubungkan dengan usia serta katarak. Anda perlu mencoba mengonsumsi 22 IU, atau 15 mg vitamin E per hari. Satu sajian almond sekitar 23 kacang, dan mengandung 11 IU. Bahan makanan lain yang mengandung vitamin E di antaranya adalah biji bunga matahari dan kacang tanah. 
  • Dairy. Produk dairy seperti susu dan yogurt baik untuk kesehatan mata. Produk dairy mengandung vitamin A dan juga mineral zinc. Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata, karena dapat melindungi kornea. Di sisi lain, zinc dapat membantu membawa vitamin dari mata ke hati. Zinc dapat ditemukan di retina dan choroid, yang mana jaringan vaskular yang ada di bawah retina. Mineral yang sangat penting ini dapat membantu penglihatan di malam hari sekaligus mencegah katarak. Produk dairy dari sapi yang diberi makan rumput memberikan manfaat paling banyak. 

Selain mengonsumsi beberapa sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata di atas, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen seperti Matovit. Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan mata dengan rutin guna memastikan mata dalam keadaan sehat. Selain itu, pakailah kacamata hitam saat berada di luar ruangan, hindari merokok, dan jaga berat badan yang sehat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *