Menu Close

RS Pertamina Jaya, Faskes Yang Dapat Mendukung Masyarakat

Fasilitas kesehatan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena mereka bisa memperoleh pengobatan di tempat tersebut. Ada berbagai fasilitas kesehatan yang dapat melayani pasien, salah satunya termasuk Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). RS Pertamina Jaya berada di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tentang RS Pertamina Jaya

RS Pertamina Jaya merupakan rumah sakit tipe C yang letaknya dekat dengan Universitas Trisakti. RS Pertamina Jaya didirikan pada tahun 1992. Untuk mendukung kebutuhan masyarakat, jam operasional RS Pertamina Jaya berlaku setiap hari selama 24 jam.

Selain itu, RS Pertamina Jaya memiliki fasilitas medis berupa:

  • Ambulans.
  • IGD.
  • ICU.
  • NICU.
  • Radiologi.
  • Ruang bersalin.
  • Laboratorium.
  • Apotek.
  • Poliklinik.
  • MCU.

Untuk informasi lebih lanjut tentang RS Pertamina Jaya, Anda bisa menghubungi atau mengunjungi situsnya.

Visi dan Misi RS Pertamina Jaya

RS Pertamina Jaya memiliki visi yang menyatakan bahwa rumah sakit tersebut akan menjadi rumah sakit yang mampu bersaing di dunia kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

RS Pertamina Jaya juga menerapkan misi yang menyatakan bahwa:

  1. Rumah sakit tersebut memberikan pelayanan yang terjangkau dan dapat memberikan kepercayaan bagi pasien.
  2. Rumah sakit tersebut dapat memberikan kepuasan terhadap pasien secara profesional.
  3. Rumah sakit tersebut mementingkan keselamatan pasien dan mampu beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.
  4. Rumah sakit tersebut dapat membangun sumber daya mineral yang handal dengan pembelajaran berkesinambungan.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengunjungi RS Pertamina Jaya

Jika Anda ingin berobat di RS Pertamina Jaya, Anda sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah:

  • Biaya

Salah satu hal yang sebaiknya Anda perhatikan adalah biaya untuk melakukan pengobatan. Jika biaya pengobatan terjangkau, Anda bisa memperoleh pengobatan di rumah sakit tersebut. Jika biayanya kurang terjangkau, Anda bisa mencari fasilitas kesehatan lain.

Jika rumah sakit tersebut menawarkan promo, Anda sebaiknya cari tahu apakah promonya masih berlaku atau tidak.

  • Kualitas pelayanan

Hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan adalah kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien. Jika kualitas pelayanan bagus, sebagian pasien mungkin akan berobat di tempat yang sama di lain waktu.

Jika Anda merasa bingung apakah fasilitas kesehatan tersebut memiliki kualitas pelayanan yang bagus atau tidak, Anda bisa melihat ulasannya di Google.

  • Izin operasi

Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah izin operasi. Jika fasilitas kesehatan tersebut mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah, artinya fasilitas kesehatan tersebut memiliki izin operasi secara resmi.

  • Lokasi

Sebagian orang berpikir bahwa lokasi merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan pilihan mereka (jika ada keperluan apapun). Jika tempat tinggal Anda dekat dengan RS Pertamina Jaya, Anda sebaiknya pertimbangkan rumah sakit tersebut tidak hanya berdasarkan lokasinya, namun Anda juga sebaiknya pertimbangkan faktor lain seperti kualitas pelayanan.

  • Diskusi dan rekomendasi

Hal lain yang dapat membantu keputusan Anda dalam berobat di RS Pertamina Jaya bisa melalui diskusi dan rekomendasi. Jika Anda sudah bertanya kepada orang-orang yang Anda kenal (yang pernah berobat di rumah sakit tersebut) dan mayoritas setuju, Anda bisa berobat di fasilitas kesehatan tersebut.

  • Ketentuan

Sebelum Anda mengunjungi RS Pertamina Jaya, Anda sebaiknya pahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, jika Anda ingin memperoleh pengobatan karena promo, Anda sebaiknya periksa promonya berlaku pada tanggal berapa saja.

Kesimpulan

Jika Anda tinggal di daerah Cempaka Putih dan ingin berobat, RS Pertamina Jaya bisa menjadi pilihan untuk berobat. Sebelum Anda mengunjungi rumah sakit tersebut, Anda sebaiknya perhatikan hal-hal yang disebutkan di atas supaya Anda bisa memperoleh pelayanan yang baik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi RS Pertamina Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *